0
 Ayah Ini Rela Lakukan Apa Sahaja Demi Anak:


 Pengorbanan orangtua kepada anaknya memang tidak ada bandingnya, banyak sekali orangtua yang rela berkorban nyawa hanya demi menyelamatkan anaknya atau hanya memenuhi kebutuhan sang anak.

Seperti ketujuh kisah sang ayah yang sangat mengharukan yang rela melakukan apa saja demi anaknya. Bahkan ada ayah yang rela berkorban nyawa demi menyelamatkan anaknya.

Ada juga yang rela menjadi karung tinju manusia demi mengobati anaknya. Ada banyak sekali kisah seorang ayah yang berkorban demi anaknya.

Nah, berikut ini ada tujuh kisah sang ayah yang paling mengharukan yang rela melakukan apa saja demi anaknya, Seperti dilansir Merdeka.com berikut inilah ulasanya.

                          520.jpg


1. Keliling China untuk mencari anak

                         128.jpg



Demi mencari anaknya yang hilang sejak usia 2 tahun, seorang ayah yang bernama Guo Gantang, asal Liaoncheng, Provinsi Shandong, China rela berkeliling China untuk mencari anaknya yang hilang. Tekad Guo untuk mencari anaknya sangat kuat hingga akhirnya ia rela mengelilingi China dengan menggunakan sepeda motor dan memasang poster wajah anaknya di belakang motornya. Tak hanya berkelana mencari anaknya tetapi Guo juga membantu orangtua yang juga kehilangan anaknya.



2. Jai sansak demi biaya operasi anaknya

                             234.jpg



Seorang pria yang bernama Xia Jun asal China rela menjadi sansak manusia demi mengumpulkan uang untuk biaya operasi anaknya yang terkena myeloid leukimia diusia 2 tahun. Ia rela dipukuli orang-orang dengan dibayar sekitar Rp 20 ribu sekali pukulan. Aksinya ini menarik perhatian warga sekitar dan banyak sekali yang mau menyumbang untuk anaknya.



3. Jadi kuda demi biaya perawatan anaknya


                           328.jpg



Seorang ayah di China juga rela menjadi kuda-kudaan dengan menggunakan topeng kuda demi mengumpulkan uang untuk biaya kemoterapi puteranya yang mederita leukimia. Sang ayah tersebut menawarkan jasa tunggang dan miminta bayaran sekitar Rp 12 ribu untuk sekali tunggang.

Aksi pengumpulan dana sang ayah ini mendapat perhatian dari warga sekitar, dan mau membantunya menyumbangkan uang untuk pengobatan anaknya.



4. Ikuti triatlon di usia senja

                        432.jpg



Seorang pria bernama Dick Hoyt, 60 tahun rela mengikuti triatlon demi menyenangkan hati sang anak. Anak Dick diketahui terlahir dengan fisik yang tidak sempurna, sehingga Dick berniat ingin selalu membuat anaknya senang. Suatu ketika sang anak meminta ingin mengikuti triatlon, Dick pun menyanggupinya. Ia rela berlari dengan mendorong kursi roda sang anak. Di usia senjanya ia nekat melakukan hal tersebut hanya demi sang anak.



5. Gendong anak sejauh 28 km setiap hari

                         520.jpg



Yu Xukang rela menggendong anaknya dengan menggunakan sebuah keranjang dipunggungnya sejauh 28 km untuk mengatarkan anaknya ke sekolah setiap hari. Anak Yu Xukang diketahui mengalami kelumpuhan sehingga tidak bisa berjalan, namun Yu Xukang tidak menyerah untuk memberikan yang terbaik demi masa depan anaknya sehingga Yu Xukang rela menyekolahkan anaknya dan harus menggendongnya setiap hari dengan berjalan kaki.



6. Bawa anak narik beca

                       68.jpg



Bablu Jatav (38) asal India harus membawa anaknya saat menarik becak setiap hari karena tidak ada satu pun orang yang bisa menjaga putrinya tersebut. Sang ibu sudah meninggal ketika melahirkan putrinya , sehingga ia terpaksa membawa sang anak narik becak dengan cara menggendongnya dengans satu tangan dibawah teriknya matahari.



7. Jual ginjal demi ijazah

                          77.jpg



Kisah yang satu ini datang dari Indonesia dimana seorang ayah yang bernama Sugianto nekat menjual ginjalnya demi masa depan anaknya. Diketahui ijazah sang anak ditahan oleh pihak sekolah karena tunggakan sebesar Rp 17 juta. Hal ini membuat Sugianto rela menjual ginjalnya demi bisa menembus ijazah sang anak.

Atas aksinya ini ia berhasil mengumpulkan uang untuk mengambil ijazah sang anak, tak hanya itu sang anak pun mendapat beasiswa untuk kuliah. Tapi sayang sang anak malah memilih kabur dan meninggalkan ayahnya seorang diri.

Itulah dia ke tujuh kisah pengorbanan sang ayah demi anaknya.

Post a Comment

 
Top