3
HONEY Bee Hive House, begitu sebutannya bagi rumah yang nyaris serupa dengan sarang lebah ini. Bentuknya yang unik perumahan Ramot Polin yang berada di Yerusalem ini dirancang oleh arkitek kelahiran Poland, Zvi Hecker.



 Konstruksi bangunan ini sendiri berlangsung lebih dari satu dekad yang dimulai sejak tahun 1972. Akhirnya, bangunan ini menjadi sebuah inspirasi geometris yang membentuk 720 rumah yang saling bertumpuk satu sama lainnya.
Hecker memang dikenal sebagai arkitek yang tak lazim dalam membuat karya. Ia seringkali menggabungkan bentuk asimetris, geometris yang tak biasanya. Perumahan ini merupakan tanggung jawab atas perintah pemerintah yang menyuruhnya membuatkan desain perumahan bagi kaum keluarga Yahudi Ortodoks yang tinggal di Yerusalem.



 Sejak konstruksi kompleknya yang tak biasa ini, ada sebagian orang yang menyukai maupun membencinya. Namun karyanya tersebut tetap menjadi sebuah karya yang jenius atau arsitektur eksperimental yang kacau balau.

 Rumah ini sringkali menjadi objek fotografi dari wisatawan yang tak sengaja melalui atau wisatawan yang memang sengaja ingin menyaksikan sendiri bentuk dan keunikan dari perumahan yang tak pernah ada sebelumnya.

Post a Comment

 
Top