0
Sebuah tanah hutan yang berkelakuan seperti trampolin melenting telah meninggalkan para saintis bingung. Fenomena, yang dianggap alami, membolehkan orang untuk bangkit atas sebidang tanah, tetapi para saintis berjuang untuk menjelaskan mengapa tanah berkelakuan seperti itu.

Sepasang pejalan kaki datang di tempat yang tidak biasa dekat dengan sungai di sebuah hutan di St Jerome, Quebec di Kanada.

Dalam video, salah satu orang memantul di bumi seperti itu adalah trampolin, menyebabkan orang mempertanyakan apakah video tersebut tipuan atau sungguhan.

Namun, diperkirakan fenomena alami. Pencipta video kepada io9 vegetasi di sekitar lokasi masih hidup dan bumi cukup kuat untuk menahan 'banyak orang'. Beberapa ahli percaya penyebab tanah kenyal adalah penumpukan dari akar, sementara yang lain berpikir itu bisa tambalan padat gambut.

Seorang ahli dari Kew Gardens mengatakan kepada MailOnline: "Aku telah mendengar bahwa beberapa pekerja kehutanan jatuh dari pohon di hutan pertumbuhan tua beriklim selamat berkat lapisan dalam bahan organik yang terbuat dari bagian daun membusuk, miselium jamur, kotoran berserat lainnya, yang dapat menyerap dampak dari kejatuhan mereka. "

 Profesor Emeritus Andrew Schofield, dari University of Cambridge Geoteknik dan Environmental Research Group, mengatakan kepada MailOnline bahwa tanah melenting mungkin bisa dijelaskan oleh 'beberapa jatuh pohon muda mencakup suatu berongga, dan cabang-cabang dan daun di atas membuat platform. Quote:

"Bisa jadi tidak tambalan tanah sama sekali - itu bisa alami dan tidak merupakan hoax yang disengaja." 'Jika saya sedang keluar untuk berjalan-jalan dan menemukan itu saya akan membiarkan cucu saya melihat saya bahagia di trampolin alam, "tambahnya.

"Saya dapat cukup yakin bahwa itu adalah alasan yang paling mungkin untuk efek gelombang pada video." Kemungkinan lain untuk menjelaskan fenomena ini likuifaksi, dimana tanah mengisap dalam jumlah besar air dan menjadi seperti cairan setan yang luar biasa karena begitu tergenang air.

 Tetapi beberapa ahli berpikir kondisi tidak terlihat seperti pencairan, yang biasanya muncul seperti tambalan bumi tanpa dedaunan.


Post a Comment

 
Top