0
Hingga sekarang, hilangnya Malaysia Airlines masih menjadi misteri kerana belum ditemukan tanda-tanda kehadiran pesawat tersebut.

Dari belum ditemukannya pesawat itu, maka memunculkan banyak spekulasi yang salah satunya adalah tersedutnya pesawat ke dalam lubang hitam auronautikal atau aeronautical black hole.

Secara umum, aeronautical black hole ini adalah ilusi yang sangat membahayakan pilot selama penerbangan. Ketika masuk ke dalam aeronautical black hole, maka pilot akan merasakan sensasi yang berlawanan antara mesin pesawat dan apa yang dia lihat dengan mata.

Dalam pengertian secara umum, mengambil contoh dari pemahaman lubang hitam di angkasa luar, lubang hitam atau black hole mempunyai kemampuan untuk menyedot segala sesuatu yang berada di sekitar dan berhampirannya. Namun tidak pula diketahui apa yang terjadi apabila telah tersedot ke dalam lubang itu.

Seperti yang dilaporkan  Daily Mail (11/06), memang terjadi banyak sekali spekulasi terkait hilangnya Malaysia Airlines secara misterius itu. Seorang pakar aeronautika dari Royal Academy of Engineering bernama Stewart John memberikan komennya bahwa ada kemungkinan bahwa pesawat tersebut jatuh ke dalam lubang hital aeronautikal.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah apabila benarkah MH370 tersedot lubang hitam auronautikal, kenapa beberapa orang yang anggota keluarganya ikut dalam penerbangan mengatakan bahwa telefon mangsa masih aktif dan dapat dihubungi.

Secara logik, apabila sudah tersedot ke dalam suatu lubang hitam, maka segala jaringan dan sinyal juga akan terputus secara otomatis.

Satu persoalan yang tidak mempunyai jawapannya.Segalanya masih misteri.

Sumber: Dailymail.co.uk, Avweb.com, Wikipedia.org, Flightglobal.com, Beforeitnews.com

Post a Comment

 
Top